Get This Widget

Senin, 06 Februari 2012

pulau tak berpenghuni

berikut ini adalah salah satu pulau yang tak berpenghuni :

pulau tegah merupakan salah satu pulau tak berpenghuni , salah satu pulau dari sekumpulan pulau di kepulauan seribu . pulau ini terletak sembilan mil laut lepas pantai mersing di laut cina selatan . untuk sampai ke pulau tengah di butuhkan waktu peljalanan selama satu jam dengan menggunakan perahun dari kota mersing .

berdekatan dengan pulau besar , pulau tengah berjarak 16 kilometer lepas pantai dan mudah ditempuh selama 90 menit dengan menggunakan perahu . selama 1970-an pulau ini di kenal sebagai kamp transit pengungsi Vietnam yang kemudian di tutup pada awal 1980-an .

pada 1985 , pulau tengah merupakan salah satu pulau dari beberapa pulau yang di kukuhkan oleh pemerintah Malaysia tanaman laut karena memiliki beberapa species laut dan karang yang langka .

Eksotisme pulau tengah
pulau tengah dikenal dengan keindahan pantainya yang eksotis . pulau ini penuh dengan flora dan fauna yang eksotis , bahkan kita juga bisa melihat berbagai binatang laut disini. pulau ini juga adalah tempat perkembang biakan penyu .

sebagai pulau yang tak berpenghuni , tidak begitu banyak toko makanan dan hotel disini namun ada beberapa hotel yang bisa di gunakan untuk beristirahat saat belibur di pulau ini . salah satu resort nya adalah blue coral island resort .

keindahan pulau tengah telah menarik banyak wisatawan untuk mencari liburan yang tenang dan damai . pulau ini merupakan salah satu pulau terindah di malaysia .

ini adalah beberapa gambarnya :









Tidak ada komentar:

Posting Komentar